Kelebihan dan Kekurangan HP iPhone 6S Lengkap Beserta Spesifikasi

Apple menepati janjinya buat mempersembahkan hp terbaru terhadap para konsumen setianya, dengan menghadirkan iPhone 6S. iPhone 6s yang ditujukan buat kalangan kelas atas serta jadi kompetitor dari hp premium lainnya yang launching pada tahun 2015. Pastinya hp ini bakal begitu menarik dengan fitur-fitur yang dijagokan supaya memperoleh sambutan baik dari customer.

Mungkin saja anda bakal memperkirakan kalau iPhone 6s ini mempunyai ukuran yang sama dengan namanya. Namun anda bakal terkecoh lantaran iPhone 6s cuma dibekali monitor berukuran 4. 7 inchi dan tehnologi monitor lainnya yang pasti bakal begitu nyaman digunakan. Maka dari itu hp ini bakal bikin anda penasaran, khususnya pengguna hp premium sekelas Apple serta brand terkenal lainnya.

IPhone 6S serta iPhone 6S Plus (sebagai iPhone 6s serta iPhone 6s Plus) smartphone di rancang, diperkembang serta di jual oleh Apple Inc. Piranti ini diumumkan pada 9 September 2015, di Bill Graham Auditorium Civic San Francisco oleh CEO Apple Inc Tim Cook, serta pergi pada penjualan pada tanggal 25 September th. 2015. iPhone 6S serta 6S Plus bersama-sama berperan sebagai pengganti buat iPhone 6 serta iPhone 6 Plus 2014 serta yaitu piranti unggulan dari seri iPhone hingga September 7, 2016, dikala mereka digantikan oleh iPhone 7 serta iPhone 7 Plus.

IPhone 6S mempunyai design sama dengan piranti keras 6 namun diperbaiki, termasuk juga satu sasis yang diperkuat serta upgrade sistim-on-chip, 12-megapixel kamera, sensor sidik-jari yang tingkatkan pernyataan serta support LTE Advanced. IPhone 6S juga mengenalkan feature piranti keras baru di kenal sebagai ” 3D Touch “, yang sangat mungkin input desakan peka sentuhan. IPhone 6S rekor baru minggu pertama penjualan, jual jenis 13 juta, dari 10 juta buat iPhone 6 th. terlebih dulu.

iPhone 6S nyaris persis dalam design iPhone 6. Dalam menyikapi kelemahan design ” bendgate ” dari jenis terlebih dulu, pergantian yang di buat buat tingkatkan ketahanan dari sasis ; 6S di bangun dari yang kuat, 7000 series aluminium gabungan, ” kunci poin ” di casing belakang diperkuat, serta sirkuit terpadu touchscreen ada kembali pada Majelis penampilan. bersama-sama yang ada emas, perak, serta pilihan ruangan abu-abu, pilihan warna emas naik baru juga dikenalkan.

iPhone 6S di dukung oleh Apple A9 sistim-on-chip, yang perusahaan menyebutkan sampai 70% makin cepat dari pada Apple A8, serta mesti 90% makin baik kemampuan grafis. iPhone 6S sudah 2 GB RAM, iPhone makin dari pada terlebih dulu, serta lumayan mensupport LTE Advanced. sensor sentuh ID di 6S juga diperbaiki, dengan versus baru yang mempunyai ditingkatkan sidik jari pemindaian kemampuan pada versus terlebih dulu.

Sesaat kemampuan baterai mereka sedikit makin kecil, Apple TARIF iPhone 6S serta 6S Plus mempunyai saat gunakan baterai rata-rata sama sebagai pendahulu mereka semasing. A9 sistim-on-chip yaitu dual-bersumber dari TSMC serta Samsung. Walau hal semacam ini berspekulasi kalau versus Samsung mempunyai kemampuan baterai makin jelek dari pada versus TSMC, lebih dari satu tes berdiri sendiri sudah memperlihatkan tak ada ketidaksamaan yang lumayan besar pada dua chip.

Walau piranti tak di promosikan seperti, iPhone 6S mempunyai gelar air perlawanan lantaran pergantian ke design internal, yang meletakkan segel silikon di seputar komponen dari Dewan logika buat menghindar mereka dari jadi korsleting oleh kebetulan paparan pada air. Menghadirkan mereka yaitu ukuran yang sama seperti yang dari iPhone 6, datang dalam 4. 7-inci 750p serta ukuran 5. 5-inch 1080p (Plus). IPhone 6S mempunyai tehnologi yang di kenal sebagai 3D sentuhan ; sensor yang tertanam dalam susunan lampu latar monitor yang mengukur ketegasan input touch pemakai oleh jarak pada itu serta kaca penutup, sangat mungkin piranti buat membedakan pada menghimpit normal serta makin kuat.

Sentuhan 3D dipadukan dengan vibrator Taptic mesin pencari buat memberi umpan balik haptic yang berkaitan. Meskipunpun sama, hal semacam ini tidak serupa dari Touch kemampuan tehnologi yang dipakai pada Apple Watch serta Retina MacBook, lantaran makin peka serta bisa mengetahui tingkat makin sentuhan desakan dari kemampuan Touch. lantaran buat piranti keras yang dibutuhkan buat melakukan sentuhan 3D, iPhone 6S makin berat dari pada pendahulunya.

iPhone 6S mempunyai 12-megapixel kamera menghadap ke belakang, upgrade dari unit 8-megapixel pada jenis terlebih dulu, serta juga yang 5-megapiksel kamera menghadap ke depan. Hal semacam ini bisa merekam video 4K, dan video 1080p di 60 serta saat ini 120 frame per detik.

iPhone 6S serta 6S Plus awalannya di tawarkan dalam jenis dengan 16, 64, serta 128 GB penyimpanan internal. Menyusul launching iPhone 7 pada September th. 2016, 16 serta 64 GB jenis alami penurunan, serta digantikan oleh pilihan 32 GB baru. 34 buat penyimpanan penambahan kemampuan, iPhone 6S manfaatkan ARIS Check (NVMe), menjadikan yang rata-rata maksimum membaca kecepatan 1, 840 megabyte per detik.

iPhone 6S kapal dengan iOS 9 ; manfaatkan sistim operasi yang keras sentuhan 3D buat sangat mungkin pernyataan gerakan baru serta perintah, termasuk juga ” mengintip ” berisi sentuhan enteng serta ” nampak ” itu ke penampilan dengan menghimpit makin keras, serta terhubung menu konteks dengan link ke kerapkali dipakai peranan dalam aplikasi dengan menghimpit makin keras pada ikon monitor awal. kamera app ” Retina Flash ” feature ini sangat mungkin kecerahan monitor buat dipakai sebagai darurat flash pada gambar yang di ambil dengan kamera depan, sesaat ” Live photo ” menangkap pendek video bersama-sama tiap tiap photo yang di ambil.

Ambang diterangkan 6S, teristimewa Plus jenis, sebagai ” saat ini telpon seluler paling baik di pasar… Tak cuma ada perusahaan lain yang bisa mengadakan feature seperti sentuhan 3D serta membuatnya bekerja melalui langkah yang memperlihatkan penciptaan seutuhnya baru antarmuka paradigma, serta tiap tiap pembuat telephone lain keperluan buat mencari tahu persis kenapa Apple kamera demikian berkesinambungan sebelumnya mereka bisa betul-betul berkompetisi. ” the Guardian berkomentar kalau telephone ” mempunyai potensi buat jadi smartphone kecil paling baik di pasar, namun dengan singkat baterai begitu frustrasi ” serta melukiskan kamera sebagai ” tak Liga paling depan dalam persaingan lagi. ”

Daftar beri pujian pada kemampuan, mencatat kalau ” kita saat ini memakai telpon seluler dengan kemampuan PC waktu ini, ” namun Touch 3D yang digambarkan sebagai ” cuma vibrator dimuliakan ” serta ” tak baik… itu tak biner… serta Kamu masihlah belum tahu layak apa yang dapat berlangsung hingga Kamu coba. ” AnandTech diberikan iPhone 6S serta 6S Plus ke-2 pernah Editor’s Choice Award emas buat telephone, beberapa besar didasarkan pada kemampuan telephone serta menambahkan sentuhan 3D. Bahasan penambahan yang dicatat oleh wartawan seputar saat yang sama sudah tingkat makin baik up-date security pada iPhone dibanding dengan telpon seluler Android, dengan 90 % dari telpon seluler Android yang menggerakkan tak aman.

Spesifikasi iPhone 6s

Harga Rp10,7 jutaan (16 GB)
Rp12,4 jutaan (64 GB)
Rp14,1 jutaan (128 GB)
Bodi 138,3 x 67,1 x 7,1 mm, 143 gram
Prosesor Apple A9 dual-core 2 GHz
GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics)
RAM 2 GB
Storage 16/64/128 GB
Layar IPS 4,7 inci (1.344 x 750 piksel)
Kamera 12 MP & 5 MP
Baterai 1.810 mAh
Sistem Operasi iOS 10
Jaringan 4G
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Lainnya 3D Touch

Kelebihan

  • Mempunyai pilihan memori bawaan sebesar 16 GB, 64 GB, serta 128 GB hingga kita dapat pilih kemampuan mana yang kita perlukan.
  • Memakai system operasi garapan Apple paling baru, yaitu iOS 9.
  • Memakai feature finger sensor sebagai alat pengaman smartphone dan mempunyai feature Apple Pay.
  • Memakai pelindung monitor Ion-Strengthenen glass dan eleophobic coating yang dapat melindungi monitor dari rusak lantaran goresan-goresan.
  • Mempunyai monitor yang layak lebar, yaitu 4. 7 inci dengan resolusi monitornya 750 x 1334 pixels.
  • Type monitor yang dipakai yaitu LED-backlit IPS LCD dengan kekayaan warna sebesar 16 M serta feature capacitive touchscreen.
  • Monitor yang dipakai mempunyai feature 3D Touch display yang sangat mungkin kita lihat gambar 3D lewat monitor smartphone, dan display zoom yang sangat mungkin kita buat jadi besar atau mengecilkan gambar dengan makin gampang.
  • Mempunyai chipset Apple paling baru, yaitu chipset Apple A9.

Kelemahan Iphone 6S

  • Harga nya lumayan mahal
  • Kemampuan baterai termasuk kecil, yaitu Li-Po 1715 mAh
  • Masihlah memakai baterai yg tidak dapat dilepaskan atau non-removable.