Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Usai berhasil meraih kekuksesan dengan ponsel flagship iPhone 6, pada tahun 2016 kemarin Apple telah resmi meluncurkan penerus dari iPhone 6 yang dinamakan iPhone 7 serta iPhone 7 Plus buat kembali berkompetisi dimarket gadget kelas flagship. Pastinya sebagai penerus dari iPhone 6, iPhone 7 Plus datang dengan design serta spesifikasi yang makin apik.

iPhone 7 Plus datang bersama design bodi full metal yang dikombinasikan dengan monitor seluas 5. 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels beserta tehnologi monitor LED-backlit IPS LCD hingga menjanjikan kwalitas warna makin jernih serta nyaman dimata seklaipun dipadang dalam waktu lama. Diluar itu, iPhone 7 Plus juga udah berjalan pada modus operandi iOS 10.

Saya mengambil ke-2 style iPhone baru pada peluncuran, serta saya miliki iPhone generasi saat ini di saku saya sehari-hari sejak itu. Menariknya, akan tetapi, itu sudah jadi makin terang untuk aku sepanjang periode itu kalau buat pertama kalinya, ada satu iPhone yang pas buat beli serta iPhone salah. Apple yaitu kondang terlambat buat permainan saat datang ke smartphone monitor besar. Samsung Galaxy Catatan smartphone pertama kalinya mempopulerkan kelompok ” phablet ” yang baru kembali ke th. 2011, namun Apple tak berhimpun dengan Partai hingga 2014 saat mengeluarkan iPhone 6 serta iPhone 6 Plus.

Sepanjang tiga th., eksekutif perusahaan dibelokkan pertanyaan mengenai peluang iPhone monitor besar buat beberapa besar, biarpun pada saat, exec dapat menyampaikan kalau Apple tidak lagi melaunching iPhone makin besar dengan cara penting hingga ia dapat mengerjakannya tanpa ada mengorbankan pengalaman pemakai. Cepat-maju hingga 2017, serta it’s yang makin kecil dari dua Apple iPhone unggulan yang bikin semuanya kompromi. Aku tak dengan cara historis sudah jadi pengagum besar smartphone. Aku disadari serta dihargai tempat mereka di pasar sejak mulai saya makan gagak sesudah catatan Galaxy asli aku meninjau kembali ke th. 2012.

Orang menginginkan hp dengan monitor makin besar, biarpun saya menjaga kalau rata-rata orang yang memanfaatkan hp dengan monitor besar jauh makin sukai memanfaatkan fitur dengan tapak keseluruhnya yang makin kecil. Pada 2017, kita dapat mulai lihat kalau transisi yang berlangsung atas ada pergeseran menuju pada ” Semua-layar ” design. Namun aku ngelantur.

Aku dengan cara pribadi sudah lakukan yang paling baik buat hindari phablets sepanjang bertahun-tahun. Lantaran aku memanfaatkan hp aku demikian kerap dengan satu tangan, raksasa telephone bagai Galaxy Catatan 5 atau iPhone 7 Plus tak adem. Faedah dari fitur dengan monitor makin besar senantiasa jadi terang untuk aku, namun tak pernah ada layak buat memperoleh dari phablet bikin aku merubah tabiat serta kompromi.

Aku menyentuh pada ini kembali di bln. Oktober saat aku menulis mengenai berpindah dari iPhone kecil serta memanfaatkan iPhone 7 Plus sepanjang sebulan. Apple saat ini jual berapa style tidak sama iPhone, namun ada cuma satu iPhone. IPhone. Fitur yang memasarkan pemakai yang paling baik serta paling komplet pengalaman Apple dipikirkan buat pemakai smartphone dalam batas-batas terbatasnya tehnologi waktu ini. Kalau iPhone yaitu iPhone 7 Plus.

Pertama-tama, iPhone 7 Plus mempunyai baterai yang sebetulnya bisa bikin itu lewat satu hari penuh memanfaatkan pada satu cost. iOS 10 mempunyai demikian banyak feature yang besar, namun berapa dari mereka layak susah baterai iPhone. Jika Kamu mempunyai iPhone 7, gunakan baterai yaitu suatu hal yang Kamu tak mempunyai pilihan namun buat jadi sangat sadar.

Kamu dapat kompromi pengalaman fitur lunak Kamu dengan menonaktifkan feature haus kekuasaan, atau Kamu dapat kompromi pengalaman fitur keras Kamu dengan memperoleh baterai masalah (meskipun terdapat banyak layak iPhone 7 baterai masalah luar sana yang tidak tebal, masalah baterai dapat dengan cara inheren mengimbuhkan massal).

Saat datang ke iPhone 7 Plus, di segi lain, beberapa besar pemakai tak pernah memikirkan mengenai baterai. Terkecuali jikalau Kamu menggunakan hari menjelajahi semua kota Kamu serta mengikat dengan laptop Kamu ketika yang sama saat, baterai di 7 Plus bisa dengan gampang membawa Kamu lewat hari penuh, repot. Tak perlu cemas mengenai masalah baterai, pengisi baterai portabel atau menonaktifkan iOS 10 feature bagai ” Hei Siri. ” Dengan iPhone 7 Plus, Kamu dapat memanfaatkan telephone.

Berikutnya yaitu 7 Plus monitor, yang jauh makin baik dari pada monitor pada iPhone 7 yang susah buat menerangkan. Yang paling mencolok terang ketidaksamaan pada dua hp yaitu ukuran monitor, namun itu cuma awal. Apple terjerat dengan resolusi yang sama pada th. ini unggulan iPhone — 720p buat iPhone 7 serta 1080 p buat iPhone 7 Plus. Sesaat hasil dua hp yang baik tidak berhasil Android saingan dalam kerapatan pixel, ketidaksamaan yaitu serius cuma tampak pada monitor 4. 7-inci iPhone 7.

Saat ini, yg tidak buat menyampaikan itu yaitu monitor yang jelek, namun grafis pada Full HD panel di iPhone 7 Plus dengan cara penting makin tajam dari pada mereka pada style kapal kecil. Warna kelihatan sedikit makin bergairah lumayan, namun itu yaitu peluang product kwalitas gambar makin baik dibanding dengan reproduksi warna yang sebetulnya. Saat ini kami datang buat yang ke-2 paling mencolok terang ketidaksamaan pada iPhone iPhone 7 Plus serta makin kecil 7 : kamera.

IPhone 7 serta 7 Plus besar gunakan menghadap ke belakang 12-megapixel Sony Exmor RS sensor yang sama, serta ke-2 style termasuk juga stabilisasi gambar optik (OIS). 7 Plus, akan tetapi, paket lensa tele ke-2 yang melayani dua arah. Pertama, hal semacam ini terlalu mungkin dengan 2 x zoom optik peranan — tak bagai zoom digital pada smartphone yang lain, feature ini terlalu mungkin pemakai buat jadi besar tanpa ada merendahkan photo sekalipun. Ke-2 lensa di belakang iPhone 7 Plus lumayan terlalu mungkin feature Apple panggilan ” Potret Model. ”

Dengan menangkap photo dengan lensa ke-2 dengan cara berbarengan serta mengkaji data dari gambar dibuat, iPhone 7 Plus bisa bikin dampak kabur latar belakang yang serupa dengan apa yang Kamu peroleh saat menembak potret dengan kamera DSLR. Semuanya keajaiban berlangsung segera di belakang monitor, serta hasil indah.

Selanjutnya, iPhone 7 Plus yaitu terang iPhone Apple menginginkan di tangan pelanggan. Ya, itu beberapa lantaran Apple dilaporkan mempunyai margin yang makin baik dengan Plus style serta karenanya bikin makin banyak duit pada tiap-tiap unit yang terjual. Namun lumayan lantaran iPhone 7 Plus sediakan pengalaman pemakai keseluruhannya banyak makin baik dari pada iPhone kecil 7. Hanya satu kompromi dengan iPhone 7 Plus yaitu kenyamanan, sedang handset 4. 7-inci unggulan kompromi daerah-daerah utama dari pengalaman iPhone.

Sesifikasi lengkap iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus iPhone 7
Bentang layar 5,5 inci 4,7 inci
Resolusi layar 1.920 x 1080 piksel 1.334 x 750 piksel
Fitur Layar Panel IPS; Retina Color HD, wide color gamut dan 3D touch; Anti-air dan debu Panel IPS; Retina Color HD, wide color gamut dan 3D touch; Anti-air dan debu
Bobot 188 gram 138 gram
Ketebalan 7,3 milimeter 7,1 milimeter
Sistem Operasi iOS 10 iOS 10
Prosesor A10 Fusion Chip, 64 bit; M10 Motion Co-processor A10 Fusion Chip, 64 bit; M10 Motion Co-processor
RAM (prediksi) 3 GB (prediksi) 2 GB
Memori Internal 32/128/256 GB 32/128/256 GB
Kamera Utama Dua lensa 12 megapiksel (wide f/1.8 dan telephoto f/2.8); Optical Image Stabilization; Quad Tone LED Flash; Shappire Crystal Lens Cover; Backside illumination sensor Satu lensa 12 megapiksel (f/1.8); Optical Image Stabilization; Quad Tone LED Flash; Shappire Crystal Lens Cover; Backside illumination sensor
Kamera FaceTime 7 megapiksel (f/2.2); Retina Flash; Backside illumination sensor; pendeteksi tubuh dan wajah 7 megapiksel (f/2.2); Retina Flash; Backside illumination sensor; pendeteksi tubuh dan wajah
Konektivitas GSM, EDGE, UMTS, HSPA+, DC-HSDPA, CMDA EVDO Rev A (model tertentu), LTE Advance; WiFi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.2; GPS dan GLONASS; VoLTE GSM, EDGE, UMTS, HSPA+, DC-HSDPA, CMDA EVDO Rev A (model tertentu), LTE Advance; WiFi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.2; GPS dan GLONASS; VoLTE
Baterai 1 jam lebih lama dibanding iPhone 6S Plus 2 jam lebih lama dibanding iPhone 6S
Sensor Three-Axis Gyro; Accelerometer; Proximity; Ambient Light; Barometer Three-Axis Gyro; Accelerometer; Proximity; Ambient Light; Barometer

Kelebihan iPhone 7 Plus

  • Layar cukup luas 5.5 inci LED-backlit IPS LCD yang tentunya sangat nyaman saat digunakan untuk menonton video / main game.
  • Layar telah dilapisi pelindung Ion-strengthened glass yang mampu melindungi layar dari goresan / benturan.
  • Sudah mengunakan sistem oeprasi versi terbaru iOS 10 yang memiliki banyak aplikasi menarik.
  • Prosesor cepat Apple A10 Furison yang tentunya akan sangat nyaman saat digunakan untuk browsing
  • Memiliki RAM 2 GB tentunya sangat cepat dan lancar saat digunakan untuk multitasking banyak aplikasi secara bersamaan.
  • Memori internal 32/128/256 GB cocok untuk menyimpan berbagai file maupun data
  • Dual Kamera belakang 12 MP telah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan dual-LED Flash.
  • Kamera depan 7 MP yang sangat cocok untuk selfie maupun video call.
  • Telah dilengkapi sensor Gyroscope untuk vitual reality.
  • Baterai 2900 cukup awet untuk main game dalam waktu lama.
  • Baterai telah dilengkapi teknologi fast charging.

Kekurangan iPhone 7 Plus

  • Kamera depan tidak ada LED Flash tentunya kurang maksimal saat selfie malam hari.
  • Belum mendukung kemapuan dual sim.
  • Baterai tidak dapat dilepas ( Non-Removable ).